Menengok Masa Lalu

By Miss Rain - 10.47

Dari judul, kelihatannya mau galau. Tapi enggak kok, tenang aja. Ini bukan mau galau. Cuma mau berbagi cerita saja kok. Lebih tepatnya mau ngomongin facebook atau fb. 

Ada apa dengan fb? 

Enggak ada apa-apa sih. Cuma dua hari yang lalu ada teman yang komen di status saya yang bilang bahwa status fb saya dikit sekali. Dia cuma scroll down dikit dan udah nyampe status saya tahun 2010. Di status itu, saya nulis tentang informasi kuliah, dan berawal dari status itu lah, semua kehidupannya (dan kegalauannya) beberapa tahun ini dimulai. Yap, saya ngga akan bahas kegalauan dia. 

Habis baca komen dia di status jaman kapan itu, saya akhirnya penasaran. Emang status-status fb saya jaman dulu kayak apa sih? Ya udin, akhirnya seharian kemarin saya ngepo fb sendiri. Ini nih beberapa hal yang saya temukan dan sadari. Saya bikin daftar aja ya biar gampang. 

1. Saya bahagia sekali ya di masa lalu. Semacam 'I was very happy back then'. Padahal nih ya saya kasih tahu rahasia, saya ngga girang riang gembira setiap saat juga kok. Cuma, saya memang hanya share hal-hal yang bahagia saja. Hal-hal yang sedih, yang menyayat hati penuh air mata gitu saya simpan di buku harian. Cuma buat konsumsi pribadi. Atau juga saya ceritakan ke orang-orang terdekat saja. Sekarang, saya bahagia lho dengan keputusan saya ini. Kenapa? Kalau lihat status-status saya, rasanya ngasih harapan buat saya. Bikin saya bahagia juga lho kalau ingat kebahagiaan di masa lalu. Jadi ingat momen-momen yang menyenangkan juga. 

2. Jadi kangen sama teman-teman. Saya punya banyak teman yang baik hati sekali. Iya, yang ini beneran lho. Lihat aja, kayaknya malah sebagian dari status-status saya di fb itu ditulis oleh teman, entah mereka emang sengaja nulis di dinding fb saya, cuma men-tag atau menyebut saya. Mereka perhatian sekali ya. Saya yang punya akun aja agak males nulisin. Terima kasih banyak kawan-kawan. :)

3. Ternyata saya hebat. Hahhahahahaa.... Ngga hebat-hebat banget kok sebenarnya. Cuma iyain aja ya biar cepet. Soalnya, sekarang saya emang butuh semangat nih.  

4. Time flies so fast. Ini ngga perlu dijelasin lagi ya.

5. Beruntung ada fb, jadi kenangan dengan orang-orang masih tersimpan. Bahkan kalimat-kalimat aneh saya yang suka asal juga masih terdokumentasikan dengan baik. Jadi mikir sih,'Kok dulu saya gini amat ya?'. Tapi ya udah lah ya. Lucu dan seru. 

Apalagi ya, udah itu sih yang ada di otak sekarang. Intinya sih jadi bikin kangen. Tapi kangennya kangen yang bahagia kok. Oh ya, kayaknya, dari beberapa orang yang udah nyobain, fb ada fitur throw back ya? Wah saya belum nyobain, tapi kayaknya seru deh.

Nah, kalau kamu nganggur, cobalah ngepoin fb/medsos lain milik sendiri. Ini asyik lho.*

xoxo
Kiki

*Syarat dan ketentuan berlaku. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments