[Serial Lupus] Cinta Mati

By Miss Rain - 23.57

SMA Merah Putih gempar, terutama cowok-cowoknya. Tenang, bukan karena Boim jadi ganteng bak Nicholas Saputra atau Gusur dapat Nobel Sastra. Kegemparan itu berasal dari kedatangan Mbak Rara ke SMA Merah Putih sebulan yang lalu. Kedatangan Mbak Rara yang merupakan mahasiswa Kedokteran UI tersebut dalam rangka promosi UI. Sebagai alumni SMA Merah Putih, Mbak Rara diundang Kepala Sekolah untuk memberikan motivasi dan cara-cara jitu untuk bisa masuk UI, terutama fakultas kedokterannya yang konon kabarnya terbaik se-Indonesia. Acaranya diiukti semua siswa SMA Merah Putih, bukan hanya kelas 3 saja. Kalo kata pak kepala sekolah sih, “Biar yang anak-anak kelas 1 dan 2 punya waktu persiapan lebih lama buat masuk UI.’  Kalo banyak siswa SMA Merah Putih yang masuk UI, kan ntar bapak kepala sekolah juga bakalan bangga.
Sayangnya, maksud hati bapak kepala sekolah tersebut enggak berjalan sesuai yang diinginkan. Bukannya bersemangat belajar agar bisa masuk UI, cowok-cowok SMA Merah Putih terutama semacam Boim, Anto, Aji cs gitu, malah bersemangat buat merebut hati Mbak Rara. Bukannya mau jadi dokter, cita-cita mereka tiba-tiba berrubah semua menjadi jadi ‘suami dokter’.
“Gue yang lemah lembut dan mudah lelah gini cocok banget jadi suami dokter. Jadi kalo gue sakit, bakalan ada yang ngerawat.,” jawab Boim ngeles.
“Daku beda dengan kau, Im. Daku setia. Meski ada sembilan bidadari khayangan sekalipun, cinta sejati daku tetaplah untuk ....” Gusur ikutan nimbrung, padahal sebenarnya, dia udah jiper duluan sama Mbak Rara yang keren dan intelek.
“Iya. Mbak Rara yang dewasa dan pintar itu bakalan membantu mengarahkan hidup gue menuju ke kebahagiaan.” Anto tak mau kalah dengan teman-temannya.
“Bukannya mengarahkan ke neraka ya? Kan kamu bakalan ditolak sama Mbak Rara.’ Lupus nyaut diikuti tawa semua anak. Boim yang ketawa paling keras. “Eh, kenapa diem aja, Han?” Kata Lupus sambil menepuk punggung Farhan, teman mereka yang Cuma diem aja dari tadi.
“Eh, enggak kok, Pus. Gue ke luar dulu ya.” Farhan langsung aja nyelonong ke luar kelas.
“Kenapa sih tu anak? Udah ah, pokoknya Mbak Rara buat gue. Pus, Lo kan udah punya Poppy. Jangan ikut-ikutan.” Kata Boim galak.
Tiba-tiba, saat itu Bimo, teman sebangku Farhan mendekati anak-anak yang lagi nongkrong itu dan ngomong,”Kalian ini, jangan ngomongin Mbak Rara kayak gitu. Mbak Rara itu tetangga Farhan dan Farhan itu sudah suka sama Mbak Rara dari jaman SD. Bahkan Farhan selalu giat belajar terus biar bisa masuk Kedokteran UI dan menyusul Mbak Rara.”
“Oh, Farhan juga mau ikutan saingan ngedapetin Mbak Rara. Dia harus lawan gue.’
“Diem lo, Im. Farhan ini serius. Bukan kayak kita-kita ini yang Cuma sekedar ngejar Mbak Rara buat main-main.” Bentak Lupus.
“Tapi gue juga seius, Pus.”
“Ya udah, ntar kalo Farhan balik. Kita ngomong rame-rame sama Farhan.”
Enggak berapa lama, Farhan balik lagi ke kelas. Anak-anak pada langsung ngomong sama Farhan kalo mereka Cuma main-main ngejar Mbak Rara.
“Eh, enggak apa-apa. Sejujurnya, gue pun juga ngga yakin Mbak Rara suka gue. Gue takut dia Cuma nganggep gue adek doang.” Farhan menunduk malu-malu.
“Ya udah, kalo gitu gue aja yang ngedeketin Mbak Rara.” Teriak Boim tak tahu malu.

“Jangan Im, takutnya ntar kamu dibunuh sama Mbak Rara. Soalnya dikira bakteri.” Kata Lupus diikuti tawa semua anak. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments