Eliminasi Drama Korea II

By Miss Rain - 13.54

Dulu saya ngga ngira kalau postingan saya soal drama Korea ini ternyata jadi salah satu yang paling populer di blog. Makanya saya bikin postingan yang sama tahap dua kali ini. Soalnya, saya juga ngga tahan banyak banget file drama yang numpuk di laptop. Menuh-menuhin laptop saja. 

Sama kayak postingan pertama, kali ini ada 11 drama Korea yang jadi pilihan saya. Soalnya susah sekali nyari 11 di antara banyak sekali drama yang saya tonton. Biar ada gambaran, saya kasih tahu judul drama-drama apa saja yang saya tonton setahun terakhir ini. Rata-rata sih drama Korea tahun 2012 - 2017. 

a. I Remember You                                                        t. Oh My Venus
b. Warm and Cozy                                                         u. Scholar Who Walks the Night
c. A Girl Who Sees Smells                                         v. Mask
d. The Village                                                                   w. Remember
e. The Time We Were Not In Love                       x. I Order You
f. Hidden Identity                                                          y. Beautiful Mind
g. The Man Living in Our House                            z. Love in the Moonlight
h. Descendants of the Sun                                       aa. Uncontrollably Fond
i. On The Way to the Airport                                  ab. One More Happy Ending
j. Shopping King Louie                                               ac. Moon Lover : Scarlet Heart Ryeo
k. Romantic Doctor : Teacher Kim                       ad. Jealousy Incarnate
l. Legend of the Blue Sea                                          ae. Beautiful Gong Shin
m. Another Oh Hae Young                                      af. Drinking Solo
n. Goblin                                                                           ag. High and Crush
o. Police Unit 38                                                           ah. Fight My Way
p. Age of Youth                                                              ai. Radiant Office
q. The Emperor, Owner of the Mask                 aj. Suspicious Partner
r. Chicago Typewriter                                                ak. Signal
s. Reply 1988

Nah, dari 30-an drama tadi, saya coba rating 11 terbaik. Secara berurutan dari nomor 11. Mungkin pendapat saya berbeda dengan pendapat orang-orang yang lain. Urutan ini subyektif sekali. Lagi pula karena saya suka cerita detektif, jadi drama yang saya pilih kebanyakan cerita kriminal.

11. Warm and Cozy (2015)


Sebenarnya bosan dengan drama cinta-cintaan yang ceweknya miskin, terlilit hutang, dan hidup dalam kekacauan. Lalu bertemu cowoknya ganteng, kaya, agak manja (?), dan punya tunangan/dijodohkan/mantan pacar kece. Mereka berantem awal-awal, lalu jatuh cinta kemudian. Pfyuuuuhhhhh.... Jenuh. Tapi awalnya dikuat-kuatkan nonton karena masnya mirip atlet bulutangkis. Ya waktu nonton pas rame bulutangkis di TV, jadi berhubung ngga punya TV dan ngga bisa mendukung tim Indonesia, akhirnya nonton drama ini. Ngga nyambung sih. 

Ceritanya, kayak yang saya bilang tadi yang cewek hidupnya miskin, dibantu si cowok, lalu keduanya jatuh cinta, tapi sama-sama malu, si cowok punya mantan yang kece, si cewek ditaksir walikota. Tapi yang bikin spesial, nonton drama ini rasanya hangat. Soalnya drama ini melibatkan warga sekitar dan walikota setempat. Ada banyak simbah-simbah lucu di drama ini. Boleh ditonton kalo lagi luang. 

10. Chicago Typewriter (2017)


Satu kata buat menggambarkan drama ini : elegan. Drama ini menggambarkan kehidupan tiga sahabat pada masa kini dan masa lampau. Sepertinya sih masa-masa sekitar sebelum Korea terpecah menjadi utara dan selatan. Settingnya jadi ingat drama-drama China ala ala Romance in the Rain.  

Ceritanya lumayan. Tapi yang paling saya suka di sini adalah gambar-gambarnya. Cantik sekali. Im Soo Jung juga cantik sekali. Gimana bisa wajahnya tidak berubah sejak tahun 2004?

9. Goblin (2016)


Drama ini rame banget. Banyak yang suka. Memang, ceritanya bagus dan gambar-gambarnya jempolan sekali. Gambar-gambar paling bagus dari semua drama yang pernah yang saya tonton. Lalu kenapa hanya masuk nomor 9? Anu, sebenarnya saya agak terganggu dengan percintaan di drama ini yang anak SMA dengan om-om paruh baya. Iya sih diceritain Goblin-nya hidup kekal dan ngga jadi tua. Tapi buat saya rasanya tetap ada yang mengganjal. *maaf ya pemirsa*

Saya malah menikmati sekali hubungan bromance antara Goblin dan si malaikat maut. Malaikat maut-nya lucu sekali. :))

8. Signal (2016)


Nonton drama ini karena ada Kim Hye Soo. Suka banget sama si tante ini sejak nonton The Thieves (2012). Bagaimana bisa artis 80-an ini tetap cantik dan seksi sampai tahun 2016, Tuhan? Sepertinya aku harus beralih ke skincare Korea. 

Dramanya pun ternyata seru. Cerita kriminal pake profilling gitu sih. Ada kriminalitas, misteri, bercampur dengan komunikasi lintas waktu. Seru dan lucu. Ngga bisa banyak ngomong deh. Tapi ini drama yang sudah saya tonton dua kali. Ngga puas soalnya kalo cuma sekali, ada beberapa yang misterinya ngga ketemu dan ngga jelas pas nonton pertama kali.

7. Hidden Identity (2015)


Cerita tentang satu kelompok anggota polisi yang menyamarkan dirinya sebagai masyarakat sipil dan membasmi kejahatan. Dramanya cukup sadis, tapi kekerasannya ngga ditampilkan kok. Ehmmm... Kenapa ya suka drama ini? Saya suka ceritanya. Tegang terus sepanjang nonton dan pingin lanjut ke episode selanjutnya. 

Bonus : Kim Bum di sini tampil beda sekali. Jika seingat saya dia biasa jadi oppa-oppa yang imut, ramah, dan murah senyum. Di sini dia jadi anggota polisi yang kaku, keras, dan ngga pernah senyum. Saya aja sepanjang episode ngga tahu kalo itu Kim Bum. Kirain artis baru. 

6. Romantic Doctor : Teacher Kim (2016)


Nonton drama ini karena si mas-mas yang mirip atlet bulutangkis. Tapi ternyata, dramanya bagus banget. Ada pertentangan antara generasi tua dan muda pula. Akhir drama ini menyenangkan sekali. Sangat direkomendasikan untuk ditonton. 

Saya malah paling suka sama yang jadi Teacher Kim. Ketawanya tulus sekali. Kelihatan sabar ya bapaknya. Juga ada bonus episode tambahan, kemunculan cinta sejati Teacher Kim yang ternyata adalah Mbak Kim Hye Soo.  

5. Police Unit 38 (2016)


Drama ini berkisah tentang para pegawai kantor pajak yang mencoba menarik pajak dari orang-orang kaya yang menyembunyikan hartanya. Keseruan nonton drama ini dimulai ketika anggota unit 38 ini mulai membuat skenario untuk menjebak si orang kaya tidak taat pajak. Lucu, seru, dan penuh kejutan. 

4. High End Crush (2015)


Sulit sekali untuk tidak memasukkan drama ini ke dalam lima besar. Ceritanya biasa saja sih. Si cewek miskin, tinggal sendirian di tengah hutan. Cowoknya kaya banget. Tapi ini Jung Il Woo sodara-sodara. Cuma dia yang bisa bikin kegiatan ngejar-ngejar cewek sampai ke dalam hutan tetap mengasyikan dan menarik.

Kalo mau cerita yang ringan-ringan saja, serial ini boleh dipilih. Serial ini bikin ketawa ngakak sampai akhir. 

3. Descendants of the Sun (2016)


Siapalah yang tidak tahu drama ini? Sepertinya tidak perlu panjang lebar ngomongin drama ini ya. Ini adalah drama yang tidak mau saya akhiri. Jadi saya cuma nonton sampai episode 14 karena saya tidak mau drama ini berakhir. Kalo drama ini berakhir saya akan sedih sekali. Satu lagi, lagu-lagu di drama ini bagus-bagus. 

2. Reply 1988 (2015)


Drama ini lucu dan bikin nostalgia. Ternyata ya, tahun 1988 di Korea Selatan itu mirip kayak awal tahun 1990-an di kampung saya. Masa-masa saya kanak-kanak. Bahkan TV kami merk-nya, sama-sama Goldstar. Drama ini mengasyikan. Norak-noraknya mereka juga lucu banget. 

Satu lagi yang keren dari drama ini yaitu karakter orang tua. Mereka menyenangkan. Drama ini bagus sekali. Beneran. 

1. Age of Youth (2016)


Drama ini super bagus banget. Mungkin juga karena drama ini ada kedekatan emosional sama saya. Ceritanya tentang kos-kosan cewek. Yah, namanya juga kos-kosan cewek, ada yang nyebelin, ada yang aneh, ada pendiam, macam-macam lah. Juga segudang masalah dunia cewek. Suka sekali banget sama drama ini.

Sekarang juga sudah ada Age of Youth 2, cuma saya belum nonton dan mungkin ngga mau nonton. Takut menghancurkan memori Age of Youth yang sudah bagus banget ini. Soundtrack lagu-lagunya pun bagus. 


Nah, itu tadi semua untuk drama-drama Korea pilihan saya. Kebanyakan drama bagus yang saya pilih tayang tahun 2016 ya. Gimana dengan pilihan kamu? :))

Kiki


  • Share:

You Might Also Like

0 comments