Yang Paling Penting adalah Tubuhmu

By Miss Rain - 15.48

Kemarin, secara tidak sengaja saya nonton Running Man episode 227. Agak terlambat sih, karena episode tersebut tayang akhir 2014 lalu. Tapi tak mengapa lah, dari pada tak ada hiburan. Awal-awal, ya seperti biasa, kami disuguhi perlombaan antar anggota Running Man dan bintang tamu. Bintang tamu untuk episode ini yaitu Ryu Hyun Jin, bintang base ball Korea yang meniti karier di klub LA dan Kang Jung Ho, bintang baru base ball Korea yang sedang naik daun.

Hal paling spesial, di akhir acara, muncul klub baseball dari SMP Wondong yang nyaris dibubarkan karena hanya memiliki 20 anggota tahun 2010. Hanya dalam waktu dua tahun, pada tahun 2012, mereka memenangkan kejuaran nasional ke 43 Piala Presiden untuk kategori SMP. Sekarang, jumlah anggota sebanyak 46 anak. Mereka berkunjung ke Running Man karena ingin bertemu idola mereka, Ryu Hyun Jin dan Kang Jung Ho. 

Pada saat itu, Ryu Hyun Jin berkata,"Wah, selamat ya. Teruslah berlatih. Saya menunggu kalian di Pro Liga. Lebih lanjut, Ryu Hyun Jin berkata,"Hal paling penting bagi atlet adalah tubuh. Jadi, jangan sampai cedera dan terluka. Jangan pernah menyerah dan teruslah berlatih." Kang Jung Ho juga mengulangi nasehat yang sama pada anak-anak untuk menjaga tubuh mereka agar jangan sampai terluka. 

Sumber gambar Life 2 B Healthy

Saya berpikir, tubuh bukan hanya hal yang penting bagi atlet, namun bagi semua orang. Ini adalah satu-satunya tubuh yang kita miliki. Yang harus dijaga sampai akhir. Kita tidak bisa tukar tambah atau membeli tubuh yang baru. Saya jadi merasa bersalah karena hobi makan mie instan, minum kopi, kurang makan serat, dan sering begadang. Belum lagi saya sering malas pakai pelembab dan membersihkan wajah sebelum tidur. Jarang olah raga pula. Duh, diri ini.

Kata-kata Ryu Hyun Jin dan Kang Jung Hi jadi cambukan saya untuk terus menjaga tubuh ini, secara fisik dan mental. Tubuh ini satu-satunya yang kita miliki. Sampai akhir. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments