Menulis Kembali

By Miss Rain - 23.43

Saya lama hiatus menulis. Terutama menulis blog. Rasanya sulit. Sungguh. Sekarang pun, saya hanya duduk diam di depan laptop, tanpa tahu apa yang akan ditulis. Biarkan saja apa yang ada di pikiran saya ke luar. Apapun itu.

Dua tahun ini berat sekali untuk menulis. Saya mandeg. Saya merasa, saya butuh sesuatu yang membuat saya bahagia menulis kembali. Entah apa. Mungkin karena saya pun tak bergairah menjalani hidup akhir-akhir ini, jadi karena saya malas membagi kenestapaan, ya sudah berhenti menulis sekalian saja. Akhirnya, benar-benar ngga bisa lagi. Bingung juga apa yang harus dibagi. Masalahnya, hidup saya ya gitu-gitu saja. 

Sampai akhirnya, beberapa minggu lalu saya ikut pelatihan menulis. Padahal biasanya saya malas ikut pelatihan menulis. Mungkin saya butuh semangat baru. Bertemu dan diskusi dengan penulis profesional dan kenalan dengan banyak teman-teman baru. Hasilnya cukup menyenangkan. Saya menemukan energi baru untuk menulis. Masih redup, tapi minimal sudah menyala. 

Jadi untuk mengisi tahun 2019 yang sebentar lagi purna, saya akan mengisinya dengan rajin menulis kembali. Semoga api semangat saya makin terang ya. :)

Picture by @jelizabm

  • Share:

You Might Also Like

0 comments